Kabupaten Rembang Catat Peningkatan Signifikan Kunjungan Wisatawan

Suasana di Pantai Karang Jahe Rembang. (Credit: karangjahe_beach/Instagram)

– Kabupaten Rembang semakin menunjukkan pesona sebagai destinasi unggulan, menarik minat wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah. Data terbaru mengungkapkan adanya peningkatan signifikan dalam jumlah kunjungan wisatawan ke daerah ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan (Dinbudpar) Kabupaten Rembang, Mutaqin, menyebutkan bahwa pada tahun 2021, Kabupaten Rembang menerima sekitar 1.040.180 wisatawan. Angka ini melonjak tajam pada tahun 2022, mencapai 1.826.000 wisatawan, atau meningkat sekitar 800.000 wisatawan dibandingkan tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Dari tahun ke tahun alhamdulillah kunjungan wisatawan di Rembang mengalami peningkatan dan peningkatannya cukup signifikan,” kata Mutaqin, seperti dilansir dari rembangkab.go.id, Jumat (19/7/2024).

Pada tahun 2023, jumlah kunjungan wisatawan kembali menunjukkan lonjakan yang mengesankan, dengan total 2.296.040 wisatawan. Selama libur Hari Raya Idul Fitri 2024, Kabupaten Rembang menempati peringkat ketiga dalam jumlah kunjungan wisatawan terbanyak se-, dengan total 305.688 wisatawan.

Pantai menjadi destinasi paling populer selama libur Idul Fitri, mencatatkan 88.450 kunjungan wisatawan.

Selain pantai, Kabupaten Rembang juga memiliki daya tarik lain seperti Sendangasri di Kecamatan Lasem. Desa wisata ini kini termasuk dalam 100 besar dari 6.010 desa wisata se-Indonesia. Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sendangasri juga meraih juara umum pada Jambore tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Kita nanti di tanggal 26, 27, 28 akan mengikuti Jambore Pakudjembara (, , Demak, , , dan Rembang). Kita juga punya target juara satu,” tambah Mutaqin.

Dengan meningkatnya jumlah wisatawan, Kabupaten Rembang menunjukkan potensi besar sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Tengah. Pemerintah Kabupaten Rembang berkomitmen untuk terus mengembangkan dan mempromosikan berbagai destinasi wisata guna menarik lebih banyak wisatawan di masa mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel BeritaMuria.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini * Serta jangan lupa follow akun medsos kami dibawah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *