Koalisi PKB-NasDem Resmi Usung Gus Nung-Iqbal dalam Pilkada Jepara 2024

tangkapan layar ig @bundahindun.official

Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem secara resmi mengumumkan dukungan mereka kepada KH. Nuruddin Amin, yang lebih dikenal sebagai Gus Nung, dan Muhammad Iqbal sebagai pasangan bakal calon Bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil Bupati (Bacawabup) dalam 2024.

Dengan total 50 kursi di DPRD Jepara, koalisi antara PKB dan NasDem, yang masing-masing memperoleh 7 kursi dalam Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 lalu, telah memenuhi syarat minimum 10 kursi untuk mengusung pasangan calon. Kekuatan gabungan 14 kursi dari dua partai besar ini menempatkan pasangan Gus Nung-Iqbal dalam posisi yang kuat untuk maju dalam kontestasi politik di Jepara.

Bacaan Lainnya

Kepastian dukungan ini diperoleh setelah kedua tokoh tersebut menerima surat persetujuan dari DPP PKB di kantor pusatnya di Jalan Raden Saleh Raya Nomor 9, Senen, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.00 WIB. Selanjutnya, pada pukul 19.00 WIB, keduanya juga menerima rekomendasi resmi dari DPP NasDem di NasDem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (19/8/2024).

Dalam pesan suaranya, KH. Nuruddin Amin, atau Gus Nung, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DPP PKB dan DPP NasDem yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dan Iqbal untuk maju dalam . “Amanat dari dua partai besar ini harus benar-benar kami perhatikan secara serius. Karena bagi PKB dan NasDem, Jepara merupakan daerah khusus yang diperhatikan secara spesial,” ungkap Gus Nung.

Dengan tekad kuat, Gus Nung menegaskan komitmennya untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Jepara. “Kami bertekad, sekali maju harus menang, sekali maju harus menang,” tegasnya.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Jepara, Miftahurroqib, dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD NasDem Jepara, Padmono Wisnugroho, juga mengonfirmasi penyerahan rekomendasi tersebut. “Bismillah, dengan diperolehnya Surat Persetujuan Pasangan Calon Gus Nung-Iqbal dari DPP PKB dan NasDem kita bisa berlayar di Pilkada,” ujar Roqib singkat seperti dilansir suarabaru.

Dengan dukungan penuh dari PKB dan NasDem, pasangan Gus Nung-Iqbal siap melangkah maju dalam perhelatan Pilkada Jepara 2024, membawa harapan untuk kemenangan dan perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Jepara.

* Follow Official WhatsApp Channel BeritaMuria.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini * Serta jangan lupa follow akun medsos kami dibawah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *