Bangga! Tumbler Kayu Jepara Jadi Suvenir Spesial di HUT RI ke-79 di IKN

tumbler kayu jepara
Foto: Ig sae wooden

Sebuah kebanggaan tersendiri bagi Danang Wahyudi, pemilik Kriya Kayu di , , karena produknya telah dipilih sebagai suvenir istimewa untuk perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota (). Tumbler kayu buatan Sae Wooden akan menjadi bagian dari upacara yang menghormati perjuangan dan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Terletak di Desa Suwawal, Kecamatan , Jepara, Sae Wooden menghadirkan 300 tumbler kayu yang dirancang khusus untuk pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka). Proses pembuatan tumbler ini telah dimulai sejak Januari 2024 setelah menjalin komunikasi dengan Sekretariat Presiden, dengan pengiriman ke IKN dijadwalkan dimulai pada tanggal 8 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Tumbler kayu dari Kriya Kayu Sae Wooden memiliki kapasitas 500 ml dan dihiasi dengan desain yang telah ditetapkan oleh Sekretariat Negara, termasuk logo resmi HUT ke-79 RI dan logo IKN. Selain itu, terdapat juga ukiran ornamen yang menghiasi sisi atas dan bawah tumbler, menambah nilai estetika yang lebih.

Danang Wahyudi menjelaskan bahwa tumbler kayu ini menggunakan bahan kayu jati grade Perhutani yang dipilih dengan teliti dari sekitar Jepara. Proses pembuatan melibatkan 12 karyawan yang ahli dalam teknik pengerjaan kayu dan penggunaan lem khusus untuk memastikan hasil akhir yang halus dan tahan lama.

“Kami sangat bangga karena dapat berkontribusi dalam peristiwa bersejarah ini. Ini adalah pertama kalinya dirayakan di IKN, dan Sae Wooden dipercaya sekertariat negara untuk membuat suvenir yang akan dikenang dalam upacara tersebut,” ucap Danang seperti dilansir Metrotvnews dengan antusias.

Meskipun awalnya terdapat beberapa produk yang diapproach untuk suvenir, namun akhirnya tumbler Paskibraka dipilih sebagai pilihan utama mengingat signifikansi dan kesempatan bersejarah dalam merayakan HUT RI di IKN.

Dengan kepercayaan ini, Kriya Kayu Sae Wooden tidak hanya menunjukkan keunggulan dalam produknya tetapi juga semangat untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik dalam mendukung acara nasional yang bersejarah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel BeritaMuria.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini * Serta jangan lupa follow akun medsos kami dibawah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *