Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi di MAN 2 Kudus Diikuti Puluhan Siswa

kompetisisainsmadrasah
Foto: Capture ig kompetisisainsmadrasah

 

Sebanyak 60 siswa dari madrasah di Kabupaten mewakili daerah mereka dalam (KSM) Tingkat Provinsi yang digelar secara daring pada tanggal 1 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Kontingen ini terdiri dari 24 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI), 18 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 18 siswa Madrasah Aliyah (MA).

Pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi di dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama untuk jenjang MA, sesi kedua untuk MTs, dan sesi ketiga untuk MI.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kudus, Suhadi, menyampaikan bahwa pelaksanaan KSM secara virtual berjalan lancar tanpa kendala signifikan. Para siswa telah dipersiapkan dengan baik, dengan bimbingan dari pembimbing UIN Walisongo Semarang dan guru pendamping madrasah masing-masing.

Plt Kasi Madrasah, Agus Siswanto, menambahkan detail mengenai partisipasi siswa dari masing-masing jenjang. Siswa-siswa ini berkompetisi dalam berbagai bidang studi seperti ilmu pengetahuan alam, matematika, IPA, IPS, dan lomba beregu.

Harapannya, Kabupaten Kudus dapat meraih prestasi tertinggi di bidang lomba KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan melaju ke kompetisi nasional yang akan digelar di Maluku pada September 2024 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel BeritaMuria.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini * Serta jangan lupa follow akun medsos kami dibawah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *