Pilkada Blora : Partai Gerindra Resmi Usung Pasangan ASRI Tahun Ini

pilkada blora
Foto: Capture ig @dpcgerindra_blora

bersyukur atas dukungan dari Partai kepada pasangan ASRI. “Alhamdulillah, Gerindra resmi memberikan rekomendasi ke ASRI untuk maju pada November mendatang. Terima kasih Pak Prabowo dan keluarga besar Partai Gerindra atas kepercayaan yang diberikan kepada ASRI,” ucap Arief. “Semoga semangat kebersamaan ini bisa terus kita wujudkan untuk Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan dan kami siap untuk berkolaborasi dan mensukseskan kepemimpinan Pak Prabowo dan Mas Gibran ke depan,” lanjutnya.

Sebelumnya, pasangan yang dikenal dengan “ASRI” ini telah mengantongi rekomendasi untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil dari empat partai yaitu PKB, NasDem, , dan Perindo. Dengan rekomendasi dari Gerindra, dukungan legislatif pasangan ASRI kembali bertambah. Pada Pemilu Legislatif 2024 kemarin, Gerindra Kabupaten Blora mendapatkan lima kursi DPRD. Kini, total ada 22 kursi atau hampir 50 persen dari total 45 kursi DPRD Blora yang mengusung ASRI (PKB 11, Nasdem 5, Perindo 1, dan Gerindra 5 kursi) serta PSI sebagai partai pendukung.

Bacaan Lainnya

Partai Gerindra secara resmi mengusung pasangan Arief Rohman dan Sri Setyorini (ASRI) pada 2024 mendatang. Dukungan tersebut dituangkan dalam surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra , yang juga Wakil Menteri , Sudaryono, didampingi Ketua DPC Gerindra Blora yang juga mantan Bupati Blora dua periode, Djoko Nugroho, di Kota Semarang pada Kamis (1/8/2024) petang.

Dalam sambutannya, Sudaryono menyatakan bahwa seluruh unsur partai berkomitmen untuk memenangkan kepala daerah yang diusung. “Kami semua (jajaran DPC dan DPD Gerindra Jawa Tengah) bersepakat sesuai arahan DPP, semua elemen yang ada di Partai Gerindra untuk bahu membahu memenangkan Kepala Daerah Bupati Wakil Bupati yang Gerindra usung,” ucapnya berdasarkan keterangan tertulisnya.

“Dukungan kepada ASRI hampir mencapai 50 persen dari total kursi DPRD yang ada di Kabupaten Blora. Tentunya ini menambah semangat kami untuk pembangunan Blora yang berkelanjutan,” ucap Arief, yang pernah menjadi Anggota DPRD Jateng.

Sebelumnya, politisi yang saat ini menjabat Bupati Blora itu menyampaikan bahwa rekomendasi dari beberapa partai lain juga sedang berproses.

“Beberapa waktu lalu, kami mengikuti pendalaman visi misi PKS. Demokrat kemarin kami saat pertandingan Livoli sudah bertemu dengan Pak SBY dan Mas AHY dan ini tadi ketemu dan Hanura juga berproses,” jelasnya.

Lebih lanjut, Arief menyampaikan pihaknya juga akan terus melakukan komunikasi intens dengan partai-partai lain. “Partai lain juga terus kami ajak komunikasi. Intinya kami ingin Pilkada Blora kali ini adem ayem, kebersamaan agar masyarakat tidak terlalu terbelah,” terang dia.

Dengan dukungan yang semakin kuat dari berbagai partai, pasangan ASRI optimistis bisa memenangkan Pilkada Blora 2024 dan melanjutkan pembangunan Blora yang berkelanjutan.

* Follow Official WhatsApp Channel BeritaMuria.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini * Serta jangan lupa follow akun medsos kami dibawah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *