Masjid Baiturrohman Soneyan Pati Viral Berkat Arsitektur Khas Unik Eropa

Foto : ig patirepostid

Baiturrohman Soneyan yang memiliki gaya arsitektur khas Eropa di , , Kabupaten Pati, , kini tengah viral di media sosial. Warga berbondong-bondong datang karena penasaran melihat bangunan masjid megah bergaya Eropa itu.

Masjid ini tepatnya berada di Dukuh Kedungpanjang, Desa Soneyan. Dari luar, bangunan masjid tampak seperti gedung pemerintahan di Eropa, dengan kubah besar di atap yang diapit oleh bangunan limas segiempat yang lancip ke atas.

Bacaan Lainnya

Memasuki bagian dalam, terdapat ornamen-ornamen bergaya Eropa. Pintu masjid terbuat dari kayu dengan ukiran yang indah. Di dalam masjid, terdapat ukiran lafal Allah. Bangunan masjid ini juga memiliki dua lantai, yang menambah kesan megah dan elegan.

Menurut warga setempat, bangunan masjid ini cukup unik. Apalagi, masjid dengan ornamen gaya Eropa memang jarang ditemui di Pati. Salah seorang warga, Ah Tri Wahyudi, mengungkapkan kekagumannya, “Baru kali ini liat masjid sekeren ini. The architecture design, definitely out of the box.”

Masjid Baiturrohman Soneyan Pati menjadi daya tarik baru bagi masyarakat, baik dari dalam maupun luar daerah, yang ingin melihat dan merasakan keindahan arsitektur yang memadukan gaya Eropa dengan nuansa keagamaan. Dengan keunikannya, masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga ikon arsitektur yang menarik banyak perhatian.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by INFO SEPUTAR PATI (@patisakpore)

* Follow Official WhatsApp Channel BeritaMuria.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini * Serta jangan lupa follow akun medsos kami dibawah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *