Jokowi Resmikan Jembatan Pulau Balang, Penghubung Balikpapan dan Ibu Kota Nusantara

Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

Presiden () meresmikan jembatan Pulau Balang di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Minggu (28/7/2024) sore. Jembatan ini akan menghubungkan Balikpapan dengan Ibu Kota ().

Dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di jembatan tersebut dengan motor lengkap dengan jaket riding ala bikers. Jaket hitam tersebut bertuliskan “Nusantara” di bagian dada dan “Rabbit & Wheels” di bagian lengan. Ibu Negara Iriana Joko Widodo turut mendampingi Presiden saat peresmian.

Bacaan Lainnya

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini saya resmikan jembatan Pulau Balang di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur. Terima kasih,” kata Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Setelah itu, Jokowi menekan tombol sirine dan menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya jembatan. Presiden menyebutkan bahwa jembatan ini merupakan salah satu infrastruktur pendukung IKN. “Jembatan ini menghubungkan Kota Balikpapan dan Kabupaten Penajam Paser Utara. Jembatan ini dibangun sejak 2015 dan menghabiskan anggaran Rp 1,43 triliun,” ungkap Jokowi.

Jokowi juga mengaku telah mencoba IKN. Menurutnya, meski belum selesai 100 persen, jalan tol tersebut sudah mulus dan nyaman digunakan. “Tadi sudah kita coba jalan tol meskipun belum selesai 100 persen tapi mulus dan nyaman,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi berkelakar mengenai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang mengemudikan kendaraan dengan kencang. “Menteri PUPR Pak Basuki yang menyebabkan tadi kita harus ngebut, beliau di depan ngebut terus, kalau kita enggak ikutan ngebut, ketinggalan jauh,” kata Jokowi yang disambut tawa hadirin.

* Follow Official WhatsApp Channel BeritaMuria.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini * Serta jangan lupa follow akun medsos kami dibawah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *