MTsN 1 Pati Dapat Kunjungan DPR RI; Wow, keren, luar biasa

MTsN 1 Pati
Credit; laman kemenag.go.id

MTsN 1 – Anggota Komisi VIII DPR RI, Sri Wulan, melakukan kunjungan kerja ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati pada Selasa (23/7/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memantau langsung pembangunan enam Ruang Kelas Baru (RKB) yang dibiayai melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) 2024.

Bacaan Lainnya

Pembangunan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan fasilitas di madrasah yang terletak di pelosok desa ini.

Saat meninjau lokasi pembangunan, Sri Wulan tidak bisa menyembunyikan kekagumannya. “Wow, keren, luar biasa,” ungkap Wulan sesaat setelah melihat perkembangan proyek SBSN.

Ia didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pati, Ahmad Syaiku, yang juga turut memberikan penjelasan mengenai pembangunan tersebut.

Sri Wulan mengungkapkan kekagumannya terhadap , “Baru kali ini kami melihat secara langsung, ada madrasah di pelosok desa tetapi prestasinya mendunia. Tampilan dari luar saja sudah luar biasa, tetapi dalamnya juga luar biasa,” ujar Wulan dengan penuh kekaguman.

Dalam kunjungannya, Wulan juga menilai bahwa lingkungan MTsN 1 Pati sangat mendukung suasana belajar yang nyaman.

“Ini terasa sejuk walau udaranya panas, sarana prasarananya lengkap, sehingga sangat cocok untuk mengembangkan potensi anak dengan gembira dan bahagia,” tambahnya.

Wulan berharap MTsN 1 Pati dapat mempertahankan posisinya sebagai madrasah nomor satu, serta terus melayani masyarakat Muslim dan menguatkan potensi siswa untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

“Saya berharap madrasah yang sehat dan ranah anak ini mampu menggembleng calon-calon pemimpin bangsa yang berkarakter, cerdas, soleh-soleha dalam rangka mensukseskan Indonesia Emas 2045 mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, menjelaskan manfaat SBSN bagi madrasah yang ada di pelosok desa.

Menurutnya, asrama yang dibangun dengan bantuan SBSN telah menjadi daya tarik bagi para wali murid.

“Dengan adanya SBSN, prestasi madrasah kami semakin meroket, terutama SBSN yang berupa boarding school (asrama siswa).

Dengan adanya asrama siswa, madrasah bisa menampung para pecintanya dari berbagai daerah, dan itu menjadi modal terbesar dalam meningkatkan prestasi madrasah,” ujar Musyafak.

Kunjungan Sri Wulan ke MTsN 1 Pati menegaskan komitmen pemerintah untuk mendukung dan memperkuat infrastruktur pendidikan di seluruh wilayah Indonesia, terutama di daerah-daerah terpencil.

Keberadaan madrasah unggulan seperti MTsN 1 Pati menjadi contoh nyata bagaimana investasi dalam pendidikan dapat menghasilkan hasil yang sangat memuaskan dan berdampak luas.

* Follow Official WhatsApp Channel BeritaMuria.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini * Serta jangan lupa follow akun medsos kami dibawah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar