Jepara United Klub Sepak Bola Baru Jepara; Siapkan Langkah Awal untuk Kompetisi

Jepara United
Ilustrasi; logo Wikiipedia

Klub Sepak Bola Baru yang baru-baru ini resmi terdaftar di PSSI Jateng, kini tengah mematangkan persiapan untuk mengikuti berbagai kompetisi resmi. Klub yang didirikan sebagai wadah pengembangan sepak bola di Jepara ini berencana untuk berpartisipasi dalam Piala Soeratin dan Liga 3 Indonesia.

Selain itu, Jepara United telah mendaftarkan dua stadion sebagai markas, yaitu Stadion Kamal Junaidi dan Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara. Meskipun begitu, Azis menegaskan bahwa klub tidak akan “ngotot” untuk menggunakan Stadion GBK Jepara sebagai markas utama, mengikuti jejak sang kakak, Jepara.

Bacaan Lainnya

Abdul Azis, pendiri Jepara United, mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus pada pembentukan struktur manajemen klub. Azis berencana melibatkan para legenda dan sesepuh sepak bola Jepara serta pejabat penting dalam jajaran manajemen untuk memperkuat pengelolaan klub.

“Tim ini kami dirikan secara gotong royong. Sehingga akan kami ajak berbagai pihak untuk membesarkan Jepara United ini bareng-bareng. Tujuannya tetap untuk membuat wadah bagi bibit-bibit sepak bola Jepara,” jelas Azis.

“Kalau memang dari aturan PSSI di Stadion Kamal Junaidi, tidak apa-apa. Tapi kalau pemangku kebijakan menghendaki di Stadion GBK, itu lebih bagus. Tinggal tunggu verifikasi dari assessor,” kata Azis dalam wawancara pada Selasa (23/7/2024).

Perlu diketahui bahwa Stadion GBK Jepara, yang sebelumnya merupakan kandang Persijap Jepara, saat ini sedang dalam proses renovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Akibatnya, Persijap Jepara, yang kini bertahan di Indonesia, tidak dapat menggunakan stadion tersebut musim ini. Sementara itu, Stadion Kamal Junaidi, yang selama ini hanya digunakan untuk pertandingan non-resmi, tetap menjadi pilihan dengan nilai sejarah tinggi bagi sepak bola Jepara.

Jepara United didirikan dengan status badan hukum berbentuk yayasan. Dengan format yayasan, Azis berharap dapat memfasilitasi kolaborasi dan dukungan dari berbagai pihak untuk perkembangan klub. Konsep gotong royong diharapkan bisa mempercepat pembesaran klub ini di tengah masyarakat Jepara.

Dengan persiapan yang terus dilakukan, Jepara United diharapkan dapat segera tampil di kompetisi sepak bola nasional dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan olahraga di bumi Kartini.

* Follow Official WhatsApp Channel BeritaMuria.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini * Serta jangan lupa follow akun medsos kami dibawah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *