Puluhan Karyawan Pabrik Garmen di Pati Membaik Usai Diduga Keracunan Makanan

Ilustrasi Keracunan Makanan. (Credit: cottonbro studio/Pexels)

– Kondisi puluhan karyawan garmen di Pati yang diduga makanan hingga dirawat di rumah sakit kini berangsur membaik. Para karyawan yang sebelumnya dirawat kini sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

“Sampai pagi ini sudah ada 13 pasien yang boleh pulang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Aviani Trianti Venusia.

Bacaan Lainnya

Aviani menjelaskan, total karyawan yang diduga mengalami keracunan setelah makan siang berjumlah 312 orang. Dari jumlah tersebut, 268 karyawan menjalani rawat jalan, sementara 44 lainnya dirawat inap. Setelah menerima perawatan, mereka akhirnya diperbolehkan pulang karena kondisi yang sudah membaik.

“Karena kondisi sudah membaik,” jelasnya.

Sampel makanan yang diperiksa di Labkes Semarang masih menunggu hasil. Diperkirakan hasil uji sampel tersebut akan diketahui dalam waktu sekitar satu minggu.

“Belum, kabar dari Semarang, sekitar kurang lebih seminggu,” jelas Aviani.

Sebelumnya, Aviani mengatakan menerima laporan dugaan di pabrik garmen pada pukul 15.00 WIB Selasa (16/7). Setelah menerima laporan, Dinas Kesehatan langsung menerjunkan tim untuk melakukan pemeriksaan. Banyak karyawan yang mengalami gejala mual dan pusing, kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Ratusan karyawan tersebut diduga mengalami keracunan setelah makan siang di kantin pabrik. Dinas Kesehatan mencurigai makanan sayur asem dan panggang tongkol sebagai penyebabnya, namun hasil laboratorium belum diketahui.

“Nasi sayur asem sama panggang tongkol,” pungkas Aviani.

* Follow Official WhatsApp Channel BeritaMuria.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini * Serta jangan lupa follow akun medsos kami dibawah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *