Residivis Maling Motor Sukolilo Pati Ditangkap Polisi, Rencana Kabur ke Bali Digagalkan

Foto: dok. Polresta Pati

Seorang maling berinisial ST (56), warga Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten , ditangkap polisi setelah terbukti mencuri motor milik warga Kecamatan , Pati.

“Tersangka berinisial ST (56) merupakan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua,” kata Kapolsek Sukolilo, AKP Sahlan, dalam keterangan tertulis.

Bacaan Lainnya

Sahlan menjelaskan bahwa kejadian bermula saat korban berinisial N, warga Sukolilo, kehilangan motornya yang diparkir di halaman rumah pada Rabu (17/7) pukul 08.30 WIB. Korban kemudian melapor ke polisi.

“Setelah menerima laporan, Polsek Sukolilo melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil olah TKP, petugas mendapat informasi mengenai ciri-ciri pelaku,” ujar Sahlan.

Pada hari yang sama, Rabu (17/7) sore, ST ditangkap saat sedang mengendarai motor curiannya di Jalan Cengkalsewu , tepatnya di wilayah Desa Bulungcangkring, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus.

“Saat itu tersangka sedang mengendarai motor Honda Vario warna putih silver yang merupakan hasil curiannya,” ungkap Sahlan.

Dari hasil penyidikan, diketahui bahwa ST juga menyimpan motor hasil curian lain di rumahnya yang berada di wilayah Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo, Kudus.

“Tersangka rencananya mau kabur ke Pulau karena tahu rumahnya di Kayen digerebek petugas. Saat ditangkap, tersangka sudah membawa bekal dan tas besar,” terang Sahlan.

ST telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di rutan Mapolresta Pati. Barang bukti yang diamankan berupa motor Honda Beat hitam hasil curian di Sukolilo dan motor Honda Vario warna putih silver hasil curian di Kayen.

“Atas perbuatannya, tersangka curanmor ini disangka melanggar Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” pungkas Sahlan.

* Follow Official WhatsApp Channel BeritaMuria.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini * Serta jangan lupa follow akun medsos kami dibawah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *