Kebakaran di Grobogan: Rumah Ludes dan Sapi Terbakar

Ilustrasi. (Credit: Francesco Paggiaro/Pexels)

Musibah melanda Dusun Sasak, Desa Ngrandah, Kecamatan Toroh, Kabupaten , , pada Sabtu (20/7/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kebakaran tersebut menimpa rumah Panji (61), warga setempat, yang mengalami kerugian hingga Rp 78 juta. Tidak hanya rumahnya yang ludes, seekor sapi ternak miliknya juga mati terbakar.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Toroh, Iptu Abdul Kadir, menjelaskan bahwa kebakaran pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang tengah melintas di depan rumah dan melihat asap sudah membumbung tinggi.

“Sontak, tetangga tersebut langsung berteriak meminta pertolongan warga. Teriakannya memancing warga lainnya untuk keluar dan memberikan pertolongan,” ujar Iptu Kadir, Sabtu.

Warga kemudian bergotong-royong memadamkan api dengan alat seadanya. Kebakaran akhirnya dapat dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB, namun rumah Panji sudah ludes dan sapi jantannya hangus terbakar.

Kejadian tersebut segera dilaporkan ke Polsek Toroh. Personel Polsek Toroh bersama Tim Inafis Polres Grobogan kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Rumah yang terbakar terbuat dari kayu jati dan mahoni. Selain rumah dan sapi, uang tunai Rp 3 juta serta surat-surat berharga milik Panji juga ikut terbakar,” imbuh Iptu Kadir.

Iptu Kadir melanjutkan bahwa akibat kejadian tersebut, Panji mengalami kerugian materi sekitar Rp 78 juta. Diduga, penyebab kebakaran adalah korsleting arus listrik.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di wilayah Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, yang menghanguskan dua rumah warga Desa Kropak, Andi Reza dan Mulyadi. Kebakaran tersebut juga disebabkan oleh korsleting listrik. Dari kebakaran itu, Andi Reza mengalami kerugian material sekitar Rp 24 juta, sedangkan Mulyadi mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel BeritaMuria.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini * Serta jangan lupa follow akun medsos kami dibawah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *