Alvaro Morata Gabung AC Milan Setelah Sukses di Euro 2024

Setelah sukses membawa Spanyol meraih gelar juara di Euro 2024, penyerang senior memutuskan untuk meninggalkan Atletico Madrid dan bergabung dengan . Pengumuman resmi terkait kedatangan Morata ini disampaikan oleh AC Milan pada Jumat (19/7/2024) melalui laman resminya.

“AC Milan dengan bangga mengumumkan kedatangan Alvaro Borja Morata dari Atletico de Madrid. Kapten Timnas Spanyol, yang baru saja menjuarai Piala Eropa 2024, telah menandatangani kontrak hingga Juni 2028, dengan opsi perpanjangan satu tahun,” demikian bunyi pernyataan dari AC Milan.

Bacaan Lainnya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by AC Milan (@acmilan)

Media di Italia menduga bahwa AC Milan rela menebus klausul pelepasan Morata yang ditetapkan oleh Atletico Madrid sebesar 13 juta Euro atau sekitar Rp 299 miliar. Namun, dalam pengumuman resminya, AC Milan tidak menyebutkan detail biaya transfer tersebut. Kepindahan ini menjadikan AC Milan sebagai klub Italia kedua yang dibela Morata.

Sebelumnya, Morata pernah bermain untuk Juventus pada musim 2014-2016 dan kembali bermain untuk Si Nyonya Tua pada musim 2020-2022 dengan status pinjaman. Selama membela Juventus, Morata berhasil mencetak 59 gol dan 39 assist dalam 185 penampilan di semua kompetisi. Ia juga berkontribusi dalam meraih dua gelar Scudetto dan tiga Coppa Italia untuk Juventus.

CEO AC Milan, Giorgio Furlani, menyatakan rasa gembiranya atas kedatangan Alvaro Morata. Menurut Furlani, pengalaman dan kemampuan hebat Morata di lapangan menjadi alasan utama AC Milan merekrutnya.

“Dia punya 20 trofi sepanjang kariernya, dan itulah yang jadi alasan kami merekrutnya. Kami sangat puas. Saya tambahkan dua hal. Alvaro ingin sekali gabung Milan, dan dia yakin ini adalah langkah terbaik dalam kariernya yang brilian,” ujar Furlani.

Kehadiran Morata diharapkan dapat memperkuat skuad AC Milan dalam upaya merebut gelar juara di Liga Serie A musim mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel BeritaMuria.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini * Serta jangan lupa follow akun medsos kami dibawah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *