Timnas Indonesia U19 Siap Hadapi Kamboja di Piala AFF U19 2024

Credit: PSSI

Indonesia U19 akan menghadapi dalam laga kedua grup A Piala AFF U19 2024 di Surabaya pada Sabtu (20/7/2024). Meski Kamboja kalah 2-3 di laga perdana melawan Timor Leste, Pelatih Indra Sjafri menegaskan bahwa Kamboja tidak boleh dianggap remeh.

“Kamboja memiliki daya juang yang tinggi. Meski kalah di laga perdana, mereka tetap patut diwaspadai,” ujar Indra Sjafri dalam keterangan resmi yang dirilis PSSI, Sabtu (20/7/2024).

Bacaan Lainnya

Indra Sjafri menambahkan bahwa dalam sepak bola, apa saja bisa terjadi sehingga tidak boleh ada pemain yang merasa jemawa atau meremehkan lawan. Kamboja yang sempat tertinggal 0-3 dalam laga melawan Timor Leste mampu memperkecil defisit gol menjadi 2-3, menunjukkan semangat juang yang kuat.

“Kita lihat Kamboja main begitu bagus di 10 hingga 20 menit awal, tiba-tiba Timor Leste mencetak 3 gol. Mereka sangat paham bahwa tidak ada pemain yang boleh overconfidence, mereka akan fokus menyelesaikan pertandingan,” lanjutnya.

Indra Sjafri juga mengaku telah mempelajari permainan calon lawannya itu. Namun, ia tetap meminta anak asuhnya untuk waspada terhadap kekuatan tim Kamboja secara keseluruhan.

“Kami mewaspadai secara keseluruhan, bukan perorangan. Jadi kalau game plan kita benar, baik dalam menyerang maupun bertahan, para pemain menonjol dari mereka akan terisolasi,” katanya.

Para pemain Timnas Indonesia U19 dalam kondisi fit dan siap menghadapi Kamboja setelah berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 6-0.

“Secara keseluruhan, semua pemain dalam keadaan fit, tidak ada yang cedera. Laporan dari tim dokter pagi tadi menunjukkan semua pemain dalam kondisi baik,” tambahnya.

Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan akan melakoni laga kedua melawan Kamboja pada Sabtu (20/7/2024) pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sebelumnya, akan ada pertandingan antara Filipina dan Timor Leste pada pukul 15.00 WIB di tempat yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel BeritaMuria.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini * Serta jangan lupa follow akun medsos kami dibawah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *